Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya Hadiri Rakor Lintas Sektoral secara Virtual

Kapolres Dharmasraya Hadiri Rakor Lintas Sektoral secara Virtual

Dharmasraya-Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH Hadiri Rakor Lintas Sektoral Tingkat Menteri secara Virtual dalam rangka Kesiapan Operasi Lilin tahun 2022 Menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula Mapolres Dharmasraya Jumat 16 Desember 2022.

Hadir pada Rakor tersebut, Dandim 0310 SSD diwakili oleh Mayor Sunardi, Asisten III Bidang Kesehatan Kab. Dharmasraya Yefrinaldi, Kepala BPBD Kab. Dharmasraya Ardianus Effendi, Wakil Kepala Kemenag Kab. Dharmasraya H. Suhardi, M, Kepala Dinas PUPR Junedi Yunus, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Dharmasraya Catur Eby, Para Kapolsek Jajaran Polres Dharmasraya, dan Para Kasat Polres Dharmasraya.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, serta diikuti oleh seluruh jajaran secara virtual, termasuk perwakilan TNI.

Dalam arahannya Kapolri mengatakan “Operasi lilin tahun 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari, dari 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023 dan untuk gelar pasukan dilaksanakan 22 Desember 2022.

Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Lilin 2022, dibutuhkan kolaborasi sinergi seluruh stakeholder, untuk menciptakan situasi aman, tertib, dan kondusif , Serta kerjasama dengan masyarakat dalam tertib berlalu lintas”, tambah Kapolri.

Pada kesempatan ini Kapolres Dharmasraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah hadir, rakor ini merupakan salah satu upaya mengetahui kondisi dan kesiapan seluruh sektor dalam pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Sebagai flashback kabupaten Dharmasraya pada akhir tahun 2017, pernah ditangkap beberapa pelaku teroris terkait pembakaran polres, ternyata mereka merupakan jaringan JAD, dan awal tahun 2021, diduga 700 orang warga Dharmasraya terafiliasi Jaringan NII hanya 391 mantan anggota NII telah cabut baiat dan berikrar cinta terhadap NKRI.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kejadian seperti ini tidak terulang lagi perlu kesiagaan personil dan deteksi dini terhadap kegiatan yang mengganggu kamtibnas dan Kapolres menegaskan Polres Dharmasraya bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi untuk mengamankan Nataru di Wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.