Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Gelar lomba PBB tingkat Sekolah Dasar

Polres Dharmasraya-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Dharmasaraya Polres Dharmasraya akan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD Se-Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 3 Januari 2022.

Perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat Sekolah Dasar yang digelar polres Dharmasraya ini mencakup 11 kecamatan yang ada di kabupaten Dharmasraya, dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat polsek, berhasil sebagai pemenang adalah SDN 09 Pulau Punjung, SDN 13 Sembilan Koto, SD Negeri 13 Sitiung, SDN 03 kecamatan Tiumang, SDN 01 Koto Besar, SDN 13 Koto Baru, dan SD N 05 Padang Laweh.

Kriteria penilaian yang dilombakan meliputi sikap siap, sikap istirahat di tempat, pemeriksaan kerapian, sikap hormat, berhitung dan sebagainya. Kategori gerakan di tempat berupa hadap kanan/kiri, balik kanan/kiri, serong kanan/kiri, jalan di tempat dan sebagainya.

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K melalui Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Marabawi, SH menyampaikan bahwa, dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan dapat menanamkan nilai- nilai karakter, meningkatkan nasionalisme, dan menjadi wadah bagi peserta untuk melatih keberanian yang berimbas kepada tumbuhnya rasa percaya diri yang kuat, Kapolres juga berpesan untuk selalu menjaga prokes dan Peserta yang dilombakan di tingkat polres merupakan hasil dari seleksi di polsek sejajaran polres Dharmasraya.

Lebih lanjut kapolres menyampaikan lomba PBB ini adalah “ proses pembentukan disiplin sejak dini generasi emas Dharmasraya, membentuk karakter Bhineka Tunggal Ika. sehingga Ketika memasuki jenjang Pendidikan yang lebih tinggi mereka memiliki daya juang dan sifat pantang menyerah untuk meraih cita-citanya,” ujar Kasubsi Penmas Sihumas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.