Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Adakan Curhat Kamtibmas di Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Pulau punjung

Polres Dharmasraya Polda Sumbar melaksanakan curhat Kamtibmas di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau punjung, Kabupaten Dharmasraya, pada selasa 31 januari 2023.

Kegiatan curhat kamtibmas polres dharmasraya ini diadakan sehubungan terjadinya tindak pidana pengeroyokan antar nagari Tebing Tinggi dengan nagari Sikabau yang berawal dari acara hiburan organ tunggal tanpa izin.

Dalam kegiatan yang diadakan oleh Polres Dharmasraya itu dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Dharmasraya AKP Rajulan SH, Kasat Bimas Polres Dharmasraya AKP Azrima, Kasat Reskrim Iptu Dwi Angga Prasetyo, Wali Nagari Tebing Tinggi, Bhabinkamtibmas, Babinsa Tebing tinggi, ninik mamak dan tokoh masyarakat Tebing Tinggi.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya mengatakan bahwa terkait pengeroyokan antara masyarakat Nagari Tebing Tinggi dengan negara Sikabau, akan di proses secara hukum.

Lanjutnya  mengatakan, berkaitan dengan kegiatan yang mengundang orang banyak dari pihak kepolisian tidak melarang asalkan memenuhi syarat.

Ia juga menambahkan Permasalahan yang terjadi antara Nagari Sikabau dengan Tebing Tinggi bermula karena berawal dari dari minum tuak (minuman tradisional).

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya berharap agar kita semua dapat mengontrol anak-anak.

Sementara Kasat Intelkam Polres Dharmasraya AKP Rajulan  menyampaikan bahwa rasa aman merupakan kata kunci atau hal yang sangat penting dalam suksesnya pembangunan nasional.

Ia juga menyampaikan bahwa terkait surat izin berguna untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pengurusan surat izin tidak dipungut biaya.

Terpisah, Salah satu tokoh masyarakat menyampaikan bahwa masih banyaknya masyarakat yang takut berhadapan dengan kepolisian sehingga enggan mengurus perizinan dan untuk itu diharapkan dimudahkan dalam mengurus perizinan.

Salah seorang keluarga pelaku pengeroyokan bermohon kepada polisi untuk penyelesaian kasus diselesaikan melalui restoratif Justice.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.