Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur Polsek Koto Baru Rutin Sambangi Warga Binaan

Bripka Afri Arianto Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur mengadakan giat Tageh Keamanan bersama warga binaannya di Kenagarian  Sipangkur, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (18/1/23).

 

Dalam giat tersebut, Bripka Afri Arianto menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, disamping itu jika ada menemukan sesuatu hal yang dapat berdampak mengganggu keamanan, dan ketertiban masyarakat supaya dapat melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat nagari.

“Kegiatan sambang ini di lakukan guna menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif, serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada diwilayah binaan”, ungkap Bripka Afri Arianto.

Dikatakanya, kegiatan ini sangat penting dan efektif di lakukan. Sebab, selain menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung, momen ini juga bisa dimanfaat kan untuk menggali informasi yang berkembang di tengah masyarakat, terkait situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, katanya.

Kita berharap kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat nagari bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkunganya, ujarnya

“Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi “sitawa sidingin” (penyejuk) serta dapat meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” tukasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.