Press "Enter" to skip to content

Melaui Curhat Kamtimbas, Kapolsek Sitiung Ketahui Semua Persoalan di Wilayah Hukumnya

Guna mendengarkan saran dan masukan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK nyiyir mengingatkan para Kapolsek jajaran agar rutin menampung aspirasi dari masyarakat melalui kegiatan curhat kamtibmas.

Kata Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK, program curhat kamtibmas ini merupakan perintah Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang bertujuan untuk mendengarkan saran dan masukan terkait harkamtibmas.

AKBP Nurhadiansyah menambahkan, kedekatan masyarakat teramat penting dengan polri dalam kehidupan sehari-hari dan tidak terlepas selain memberikan rasa aman dan nyaman, polri memang harus berada di tengah-tengah masyarakat, guna terciptanya situasi kamtimbmas yang kondusif.

AKBP Nurhadiansyah mencontohkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sitiung 1 Koto Agung pada Selasa siang, 17 Januari 2023, di Kantor Nagari Panyubarangan.

Sementara itu Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung AKP Agus Salem. SH MH yang dihubungi Pionir melalui telepon seluler mengatakan, untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya, pada hari itu Bhabinkamtibmas Nagari Panyubarangan, Aipda Jerry Arwid melakukan kegiatan curhat kamtibmas, di Kantor Nagari Panyubarangan.

“Pada kesempatan ini, warga menyampaikan sejumlah aduan maupun masukan, diantaranya masih adanya perjudian, minuman keras yang berlangsung di tengah masyarakat,” kata AKP Agus Salem.

Dikatakan, pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda Jerry Arwid juga menyampaikan pesan kamtibmas dan membuka dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau permasalahan lainnya yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Aipda Jerry Arwid juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap bencana alam, baik lonsor maupun banjir dikarenakan curah hujan masih tinggi.

Kegiatan yang berjalan dengan santai dan kekeluargaan itu juga dihadiri oleh tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh Nagari Panyubarangan lainnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.