Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Rasa Aman di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Kunjungi Masyarakat Koto Ranah

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah binaannya, Aipda Muspitar Efendi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat rutin mengadakan kegiatan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Ailaturahmi (DDS/THTS).

 

Kegiatan yang diakan bersama masyarakat di Jorong Taratak Tinggi, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (6/1/23) itu, untuk menyampaikan menghimbauan Kamtibmas agar masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, dan selalu waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Kegiatan sambang dan kunjungan seperti ini merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kondusifitas kamtibmas dan memastikan kondisi di daerah binaan dalam keadaan aman”, beber Aipda Muspitar Efendi.

Dikatakanya, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri untuk mencegah dan menangkal potensi gangguan kamtibmas, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu Aipda Muspitar Efendi juga meminta bantuan dari masyarakat untuk dapat memberikan informasi dari masyarakat apabila ada hal hal yang berpotensi mengganggu keamanan agar segera dilaporkan kepada perangkat nagari atau Bhabinkamtibmas guna mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibmas di masyarakat, ujarnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.