Press "Enter" to skip to content

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sambangi Tempat Usaha Masyarakat

Melalui giat Tageh Ekonomi Bhabinkamtibmas Nagari Ampang Kuranji, Polsek Koto Baru, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Briptu M. Jerry Khairanda mengunjungi tempat usaha masyarakat yang sedang berjualan, Jum’at (6/1/23) kemarin.

 

Kegiatan yang dilakukan Briptu M. Jerry Khairanda memberikan motivasi kepada salah seorang warga binaannya yang membuka usaha jualan.

Pada kesempatan itu, ia menyarankan, agar lebih fokus kepada usaha dagang yang di geluti nya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Dikatakanya, kegiatan ini merupakan bagian dari program di semua jajaran Polres Dharmasraya melalui Tageh Ekonomi, terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus upaya membangkitkan sektor UMKM yang terpukul akibat pandemi.

“Peninjauan yang kami lakukan juga tidak terputus pada kegiatan yang digelar hari ini saja. Tetapi, secara kontinyu akan memberikan asistensi dan bimbingan kepada warga masyarakat hingga bisa mengembangkan usaha ekonomi keluarga”, jelasnya lagi.

Dijelaskannya, program pembinaan kepada UMKM di daerah binaan menjadi bagian dari program pimpinan Polri dalam mewujudkan peran institusi Kepolisian dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“UMKM adalah pilar penting dalam perekonomian masyarakat dan tidak cuma sekali membuktikan eksistensinya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa di tengah krisis. Institusi Kepolisian, dalam hal ini Bhabinkamtibmas, juga mengambil bagian untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bangsa di pasca pandemi,” pungkas Briptu M. Jerry Khairanda.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.