Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Meningkatkan Patroli Malam untuk Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Puasa Ramadhan

Polres Dharmasraya Meningkatkan Patroli Malam untuk Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Puasa Ramadhan

Dharmasraya – Polres Dharmasraya, Polda Sumbar intensifkan patroli malam untuk mengantisipasi balap liar selama bulan suci Ramadhan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada Sabtu malam (16/03/2024) pukul 23.00 WIB, personil Gabungan Polres Dharmasraya melakukan apel sebelum memulai patroli di Kecamatan Pulau Punjung, termasuk jalan baru dan jalur dua jalan lintas Sumatera depan Kantor Bupati Dharmasraya. Kasat Samapta AKP Sainol Saprianto, SH memimpin apel tersebut dengan arahan tugas yang diberikan kepada seluruh personil, turut hadir dalam kegiatan ini AKP Edi Sumantri, Iptu Khaidirmen, SE bersama personil gabungan.

Patroli dilakukan sebagai langkah preventif terhadap kegiatan balap liar yang sering dilakukan oleh para remaja. Personil gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan dan isi muatan yang diindikasikan membawa senjata tajam untuk melakukan tindak pidana. Meskipun demikian, tidak ditemukan aktivitas balap liar atau tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat selama pelaksanaan patroli.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, SIK. MH, melalui Kasat Samapta AKP Sainol, S. S.H, menyatakan bahwa peningkatan patroli selama bulan Ramadhan bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah, terutama pada malam hari, waktu subuh, dan menjelang berbuka puasa. Hal ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pelayanan prima dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Patroli juga difokuskan untuk memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat pada malam hari, serta memberikan edukasi dan penegakan hukum kepada pelanggar aturan. Selain itu, kegiatan patroli dan razia malam dan subuh juga sebagai langkah preventif untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Dharmasraya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan dengan saling mendukung dan menghormati satu sama lain. Diharapkan suasana Kabupaten tetap aman, tenteram, dan penuh berkah selama bulan suci ini.(HMS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.