Press "Enter" to skip to content

Polsek Sungai Rumbai Gelar Minggu Kasih dengan Pesan Kamtibmas

Polsek Sungai Rumbai Gelar Minggu Kasih dengan Pesan Kamtibmas

Dharmasraya – Polsek Sungai Rumbai melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di rumah ibadah Pdt. L. Naibaho di Jorong Koto Ranah Baru, Nagari Kurnia Selatan. Minggu, (10/03/ 2024), siang. Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Jaiman Purba, SH, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk P.s Panit Min Intelkam Polsek Sungai Rumbai Aipda Andra, Bhabinkamtibmas Koto Laweh Aipda M. Syapuan, SH, dan Brigadir Wido Brapelli.

Aipda Jaiman Purba, SH, selaku pemimpin kegiatan, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaah, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman. Pendeta L. Naibaho dan jemaahnya turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S. I. K, M.H, melalui Kapolsek AKP Suyanto, S.H, menjelaskan bahwa Minggu Kasih adalah wujud kepedulian Polres Dharmasraya, terutama Polsek Sungai Rumbai, dalam menjaga silaturahmi dan harkamtibmas di tengah masyarakat.

Pendeta L. Naibaho Sungai Rumbai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas himbauan kamtibmas yang diberikan kepada jemaahnya. Harapannya, kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan bersama.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus, menegaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Minggu Kasih bukan hanya bentuk kepedulian, tetapi juga upaya menjaga keharmonisan antar lintas agama menjelang Ramadhan. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Kapolres.

Terkait provokasi, Kapolres mengingatkan untuk menghindari perpecahan di antara masyarakat. “Konflik sebaiknya diselesaikan secara damai dan tidak melibatkan kelompok, agama, atau kampung,” pungkas Kapores.

Kegiatan Minggu Kasih merupakan bagian dari rutinitas Polres Dharmasraya, melibatkan kegiatan seperti Jumat Curhat dan Minggu Kasih sebagai upaya menjaga Kamtibmas.(HMS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.