Press "Enter" to skip to content

Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Polda Sumbar Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Polda Sumbar Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

TBNews sumbar — Operasi Keselamatan Singgalang 2024, yang digelar oleh Ditlantas Polda Sumbar, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Dalam operasi ini, Ditlantas Polda Sumbar tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pengendara.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Dwi Sulistyawan dalam keterangannya, Rabu, (6/3/2024).

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk tertib berlalu lintas. Patuhi rambu-rambu, gunakan sabuk pengaman, gunkan helm, jangan melawan arus, jangan menggunakan handphone saat berkendara, dan jangan mengemudi dalam keadaan mabuk,” katanya.

Kabid humas menambahkan, selain melakukan penindakan kepada pelanggar, personel Ditlantas juga turun ke jalan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan membagikan brosur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia berharap, di lokasi yang jadi sasaran bisa lebih tertib lagi, agar masyarakat lebih sadar. Jangan cuma takut karena ada petugas.

Selain membagikan brosur, petugas juga akan memberikan arahan dan himbauan kepada pengendara melalui pengeras suara.

Operasi Keselamatan Singgalang 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polda Sumbar untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas kunci utama, yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat”.tutupnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.