Press "Enter" to skip to content

Personel Polres Dharmasraya Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Personel Polres Dharmasraya Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Dharmasraya -Sebagai upaya menjaga kesehatan dan kesiapan personel, Polres Dharmasraya melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala semester I tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan optimal bagi anggota kepolisian. Senin, 04/03/2024

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan secara berkala. Kegiatan ini diadakan di Aula Polres Dharmasraya dengan bekerja antara Seksi Dokkes Polres dan Laboratorium Klinik Paramita Padang.

“Medical check-up ini penting untuk mengetahui kesehatan personel Polri, khususnya di Polres Dharmasraya dan jajarannya. Jika ada penyakit atau gangguan kesehatan terdeteksi, akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, pemeriksaan kesehatan berkala ini, merupakan sebagai langkah awal untuk memastikan kondisi kesehatan bagi anggota yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang), serta yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Kesehatan Personil menjadi perhatian serius, mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, mencakup pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa. Tambahnya.

Dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala ini, diharapkan anggota kepolisian di Polres Dharmasraya tetap dalam kondisi fisik dan mental yang baik, siap melaksanakan tugas dengan optimal.(HMS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.