Press "Enter" to skip to content

Personil Polres Dharmasraya Giat Amankan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu di PPK

Personil Polres Dharmasraya Giat Amankan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu di PPK

Dharmasraya – Personil Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung terus menjalankan tugas pengamanan dalam proses rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilihan Umum 2024 di PPK kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran demokrasi, personil Polres dan Polsek telah ditempatkan di berbagai lokasi PPK yang masih melakukan tahap rekapitulasi penghitungan. Rabu, (21 /022024).

Pimpinan dalam pengamanan di GPU Kecamatan Pulau Punjung, Ipda Marbawi, S.H, dan Ipda Joni Latupadison, dipimpin oleh Ipda Haris. M. S.H. Personil gabungan Polres dan Polsek aktif mengamankan proses rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan. Langkah ini diambil untuk memastikan setiap tahap proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mencegah potensi gangguan keamanan.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., melalui Kapolsek Pulau Punjung, AKP Iin Cenderi, S.H, M.M., menyampaikan bahwa tahapan rekapitulasi penghitungan surat suara di PPK kecamatan Pulau Punjung masih berlangsung. Langkah ini diambil untuk memastikan integritas dan transparansi dalam perhitungan suara, sehingga hasil yang dihasilkan dapat diakui keabsahannya oleh masyarakat.

“Pihak Polres Dharmasraya tetap fokus pada menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan integritas dan transparansi dalam perhitungan suara, sehingga masyarakat dapat percaya pada hasil yang sah dan adil,” ujar Kapolsek Pulau Punjung.

Dalam rangka meminimalkan risiko tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi, anggota Polri juga terlibat dalam koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu dan lembaga terkait. Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung terlaksananya pemilihan umum dengan integritas yang tinggi.( Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.