Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya dan TNI Bersatu Amankan Proses Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di PPK

Polres Dharmasraya dan TNI Bersatu Amankan Proses Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di PPK

Dharmasraya – Personel Polres Dharmasraya yang terlibat Pengamanan Pemilu 2024 bersama TNI telah memulai pengamanan tahap proses rekapitulasi perhitungan surat suara PPK di setiap Kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya. Pengamanan ini dilaksanakan hingga selesai, hingga hasil rekapan surat di kirim ke KPU Kabupaten Dharmasraya.

Satu di antara pengamanan dilakukan di PPK Kantor GPU Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, pada Sabtu, 17 Februari 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek IIn Cendri, S.H., M.M, dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama tahap rekapitulasi penghitungan surat suara hingga serah terima kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K,M.H menyampaikan bahwa tahap perhitungan surat suara di setiap Kecamatan telah dimulai. Setelah selesai dihitung, kotak suara beserta hasil rekapitulasi akan langsung diserahkan ke KPU Kabupaten Dharmasraya.

Pengamanan ini menjadi langkah proaktif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, terutama pada tingkat Kecamatan. Kapolres menegaskan bahwa meskipun pemilu telah berlangsung, Polres Dharmasraya dan TNI tetap melanjutkan tugas pengamanan hingga keputusan akhir dari KPU pusat terkait pemenangnya.

Proses pengamanan ini tidak hanya bertujuan menjaga keamanan selama tahap rekapitulasi, tetapi juga sebagai upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu 2024. Dengan adanya kerjasama antara Polres Dharmasraya dan TNI, diharapkan proses perhitungan suara dapat berlangsung dengan lancar dan aman hingga ditetapkan keputusan final dari KPU pusat.(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.