Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya Pantau Pemindahan Kotak Suara ke PPS

Kapolres Dharmasraya Pantau Pemindahan Kotak Suara ke PPS

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, Akbp Agus Ikhwan, S.I.K, didampingi Kabag Ops Kompol Eliswantri, S.H, M.H, dan Kanit Patroli Satlantas Ipda Aksa melakukan kunjungan untuk memantau secara langsung perpindahan kotak suara ke PPS di kantor Nagari Sungai Rumbai Timur Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, pada Kamis (15/02/2024).

Kunjungan tersebut, yang juga dihadiri oleh Waka Polsek Sungai Rumbai dan personil pengamanan PPS, bertujuan untuk mengawasi pemindahan kotak suara dari TPS ke PPS. Kapolres Dharmasraya menekankan kepada semua anggota baik dari Polres maupun Polsek yang terlibat dalam pengamanan untuk tetap waspada dan responsif terhadap situasi sekitar.

Kapolres menyatakan bahwa segala kemungkinan harus diantisipasi, dan tugas pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dia menambahkan, “Jangan meremehkan, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin timbul. Bersinergi dengan TNI dan komponen masyarakat lainnya terkait pengamanan kotak suara dari TPS ke PPS.”

Selain itu, Kapolres mengingatkan anggota yang bertanggung jawab atas pengamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 untuk tetap menjaga kotak suara hasil pencoblosan. Para petugas jaga dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan petugas penyelenggara pemilu lainnya, sehingga terwujud sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini. Hal ini diharapkan dapat menciptakan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan rahasia, serta memastikan kesuksesan, keamanan, dan ketentraman dalam pelaksanaan pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa pemantauan pelaksanaan rekapitulasi adalah salah satu upaya preventif untuk mengawal proses demokrasi yang aman dan damai. “Saat ini, penghitungan suara yang masuk sebagian besar masih di tingkat PPS. Apabila telah selesai, segera amankan dan kawal menuju PPK di setiap Kecamatan untuk kemudian dilanjutkan di KPU Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Kapolres Dharmasraya.(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.