Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya bersama Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah), Polres Dharmasraya dan Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Tinjau Lokasi TPS Pemilu 2024

Kapolres Dharmasraya bersama Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah), Polres Dharmasraya dan Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Tinjau Lokasi TPS Pemilu 2024

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K bersama Pamatwil Polda Sumbar yang di ketua oleh Kabidkeu Polda Sumbar, Kbp. Kuntarto, SE, MH dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dharmasraya melakukan peninjauan TPS dalam persiapan Pemilu 2024. Pada Rabu (14/2/2024), rombongan mengunjungi TPS 05 Nagari Sungai Dareh dan TPS 09 Puskesmas Sungai Dareh Jorong Rawang Sako Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024. Dalam pengecekannya, Kapolres Dharmasraya menyatakan harapannya bahwa kunjungan dari Pamatwil Polda Sumbar dan Forkopimda dapat memberikan pengawasan efektif terhadap proses pemungutan suara di TPS yang dikunjungi, khususnya dalam pelaksanaan pengamanan oleh petugas pengamanan.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa berbagai aspek, kehadiran petugas pengamanan, koord antara perugas termasuk ketersediaan sarana dan prasarana, serta pemahaman petugas pam TPS tentang prosedur yang harus diikuti. Hadirnya pejabat penting, Pamatwil Polda Sumbar, dan Forkopimda Kabupaten Dharmasraya diharapkan dapat memastikan pengamanan pada tahapan Pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan benar.

“Melalui pengawasan yang ketat, diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan memastikan integritas dari proses demokrasi ini tetap terjaga,” kata Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K. (Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.