Press "Enter" to skip to content

Pengamanan TPS Hari Ini, Polres Dharmasraya Turunkan Ratusan Personel bersama TNI

Pengamanan TPS Hari Ini, Polres Dharmasraya Turunkan Ratusan Personel bersama TNI

Dharmasraya – Polres Dharmasraya di bantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) menurunkan ratusan personel untuk mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya. Rabu, 14 Februari 2024.

Ratusan personel yang tergabung dalam Polres Dharmasraya yang ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Dharmasraya. Kapolres Dharmasraya, AKBP Babus Ikhwan S.I.K., M.H, menyatakan bahwa personel ini akan bertugas hingga akhir penghitungan dan penyaluran kotak suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Tujuan pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan tahapan paling krusial dalam Pemilu, baik sebelum, saat, maupun setelah pemungutan dan penghitungan suara. Kapolres juga menekankan bahwa personel mendapat tugas tambahan untuk mengawal logistik Pemilu dari gudang PPK menuju PPS dan TPS, serta sebaliknya setelah pemungutan dan penghitungan suara selesai.

Sebelum bertugas, seluruh personel pengamanan telah dibekali dengan pengetahuan mendalam tentang aturan dan tahapan Pemilu, serta prosedur bertindak di lapangan, mulai dari situasi aman hingga kontijensi yang memerlukan langkah-langkah kepolisian.

Penguatan keamanan ini melibatkan 317 personel, termasuk 140 petugas pengamanan TPS. Kolaborasi ini juga melibatkan personel dari TNI, Brimob Batalyon C Binaung Dharmasraya, dan 30 personel BKO dari Polda. Kapolres Dharmasraya, AKBP Babus Ikhwan, berharap agar seluruh sumber daya yang telah dimobilisasi dapat memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya insiden.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.