Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharamasraya menghadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Berlebih Pemilu 2024 di Dharmasraya

Kapolres Dharamasraya menghadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Berlebih Pemilu 2024 di Dharmasraya

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, hadir dalam acara Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Surat Suara Berlebih Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Dharmasraya.

Acara yang berlangsung pada hari Selasa pukul 20.50 WIB di Gudang KPU Kabupaten Dharmasraya dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kajari Dharmasraya, Ketua KPU Dharmasraya, Ketua Bawaslu Dharmasraya, Danramil Kodim 0310 SSD, Kapolsek Pulau Punjung, serta unsur intelkam Polres Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Dharmasraya, France Putra, S.E, menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir. Dia menjelaskan kriteria pemusnahan surat suara termasuk kurang kirim, berlobang, robek, bercak noda, dan kesalahan pengiriman.

Pemusnahan surat suara dilakukan dengan metode pembakaran sesuai berita acara KPU Kota Padang. Jumlah surat suara yang dimusnahkan mencakup Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 381 lembar, Anggota DPR RI 953 lembar, Anggota DPD RI 1.244 lembar, Anggota DPRD Provinsi Sumbar 3.935 lembar, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota 2.400 lembar.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, mengatakan, “Partisipasi dalam pemusnahan surat suara ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjaga integritas Pemilu. Kami bersama instansi terkait turut serta memastikan bahwa surat suara yang tidak memenuhi kriteria dihancurkan dengan tepat. Hal ini sebagai wujud transparansi dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Dharmasraya.” Ujar Akbp Bagus Ikhwan.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh para pihak terkait, menandai resmi pemusnahan surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya.( Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.