Press "Enter" to skip to content

Personil Polsek Sitiung Polres Dharmasraya lakukan pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Personil Polsek Sitiung Polres Dharmasraya lakukan pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dharmasraya – Dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi, personil Polsek Sitiung 1 Koto Agung, Jajaran Polres, Polda Sumbar, melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 dari Gudang KPU Dharmasraya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Timpeh.

Pada hari Minggu, 11 Februari 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, kendaraan berupa Truck Hino dengan Nomor Polisi BA 8513 QO digunakan untuk mengangkut logistik tersebut.

Menurut keterangan dari Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, yang disampaikan melalui Kapolsek Akp Agus Salem, S.H, M.H, kegiatan ini melibatkan pengawalan dari 3 personil, yakni Aipda Marbun AT, S.H, Aipda Rahmad Hidayat, dan Aipda Alfjri.

 

Logistik Pemilu didistribusikan ke PPK Kecamatan Timpeh terdiri 260 kotak suara, 208 bilik suara, 10 box besar, 1 box kecil, serta alat kelengkapan TPS. Jumlah surat suara pemilihan mencapai 65,180 lembar, terbagi untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD RI.

Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, menekankan bahwa pengawalan yang dilakukan oleh Personil Polsek Sitiung 1 Koto Agung adalah bagian integral dari upaya untuk menjaga kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Dharmasraya. Hal ini bertujuan memastikan bahwa setiap tahap pemilu berjalan dengan aman, terkendali, dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta menegaskan pentingnya keterlibatan aparat kepolisian dalam mendukung proses demokrasi.(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.