Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya Pimpin Kegiatan GO Bulanan dan sampaikan intruksi penting Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya Pimpin Kegiatan GO Bulanan dan sampaikan intruksi penting

Dharmasraya-Kapolres Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya Akbp, Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, didampingi Waka Polres Kommpol Andri Nugroho Saputro,S.E, S.I.K, M.H, memimpin acara Gathering Operasional (GO) bulanan yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan seluruh perwira Jajaran Polres Dharmasraya di Aula Mapolres pada Selasa, 6 Februari 2024.

Tujuan utama dari GO bulanan ini adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis upaya perbaikan dalam pelaksanaan tugas Polres Dharmasraya guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Kaba Ops menyampaikan paparannya yang dilanjutkan oleh Kasat Intel dan Sat Reskrim. Kapolres Bagus Ikhwan, dalam arahannya, menegaskan pentingnya menjaga netralitas anggota Polri dalam menyikapi pemilihan calon pada 14 Februari 2024. Ia mengingatkan agar anggota Polri fokus pada menjaga keamanan warga yang akan memilih dan menghindari keterlibatan dalam politisasi pemilu.

Terkait dugaan pelanggaran pemilihan umum, Kapolres menekankan agar penegakan hukum diserahkan kepada lembaga yang berwenang, seperti Bawaslu dan Gakkundu yang melibatkan Polri, Jaksa, dan Bawaslu.

Kapolres Bagus Ikhwan juga menyampaikan pentingnya meningkatkan profesionalisme seluruh anggota Polri sesuai dengan lima misi Polri. Menyoroti peran dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, ia menekankan perlunya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan anggota Polri.

Menyinggung kasus-kasus besar seperti narkoba dan LGBT, Kapolres mengingatkan anggota untuk tetap waspada dan menjauhi lingkungan yang dapat merugikan citra Polres Dharmasraya.

Pada akhirnya, Kapolres menyoroti pergeseran personil yang melaksanakan Pemilihan Umum 2024, mengingatkan untuk persiapan dan pengecekan kesehatan. Ia juga menekankan pentingnya antisipasi terhadap kemungkinan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu, termasuk penanganan kebutuhan teknologi di daerah rawan sinyal.

Semua pesan dan arahan Kapolres diharapkan menjadi panduan bagi seluruh anggota Polres Dharmasraya dalam melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan integritas tinggi.(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.