Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Gelar Panggilan Luar Biasa (PLB) dalam Rangka Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024

Polres Dharmasraya Gelar Panggilan Luar Biasa (PLB) dalam Rangka Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, S. E, S.I.K, memerintahkan panggilan luar biasa (PLB) bagi seluruh anggota Polres Dharmasraya. Apel ini dilaksanakan secara mendadak di halaman Mapolres pada Jumat (2/02/2024) pukul 15.00 Wib.

Dalam arahannya, Waka Polres Andri Nugroho Saputro menjelaskan bahwa PLB ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota menghadapi Pemilu 2024 dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Apel ini diwajibkan bagi semua anggota, kecuali anggota piket jaga mako, yang kemudian diabsen oleh personil Propam Polres Dharmasraya.

Respon cepat dari anggota memungkinkan terkumpulnya seluruh satuan fungsi anggota Polres Dharmasraya dalam waktu singkat. Dengan tingkat kehadiran mencapai 98 persen, PLB ini dianggap berhasil sebagai bentuk kesiapan personel dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk potensi penyerangan atau teror dari luar mako.

Waka Polres menekankan pentingnya kesiapsiagaan mengingat tahapan pengamanan Pemilu 2024 sudah dimulai. Dalam situasi kamtibmas dan kondisi kontijensi yang memerlukan kehadiran Polri, PLB menjadi langkah proaktif untuk memastikan anggota dapat berkumpul dan bergerak menuju pos masing-masing dengan cepat.

Dengan agenda besar Pemilu Serentak Tahun 2024 yang semakin mendekat, PLB hari ini dianggap sebagai alarm steling untuk mengecek kesiapan baik anggota maupun sarana dan prasarana yang ada. Waka Polres Dharmasraya menyatakan, “Kita harus siap menghadapi segala situasi, dan hari ini merupakan langkah awal menuju kesiapan penuh dalam mengamankan proses demokrasi yang akan datang.”(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.