Press "Enter" to skip to content

Ditbinmas Polda Sumbar Gelar Capacity Building Bhabinkamtibmas

Ditbinmas Polda Sumbar Gelar
Capacity Building Bhabinkamtibmas

TBNews Sumbar – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumbar, menggelar Capacity Building (Peningkatan Kapasitas), di Auditorium 2 Mifan, Kota Padangpanjang, Kamis, (1/2).

“Kegiatan ini untuk peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas, dalam berkomunikasi dan mengajak masyarakat binaan,” kata Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Teddy Rayendra, S.Ik.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas selain melaksanakan tugas pokok menjaga Harkamtibmas, bisa meningkatkan kemampuan sebagai problem solving (penyelesaian masalah).

“Selain itu, Bhabinkamtibmas bisa sebagai Inisiator dan fasilitator serta mitra, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaannya,” kata Teddy Rayendra.

Untuk tema kegiatan adalah “Peningkatan Kemampuan Peran Bhabinkamtibmas di Bidang Komunikasi untuk Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Dalam Ketahanan Pangan”.

“Kegiatan ini diikuti oleh personel Bhabinkamtibmas, dengan para nara sumber yang kompetitif di bidang mereka masing-masing,” pungkas Kombes Pol Teddy. (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.