Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya Jalin Sinergi dengan Ketua MUI dan FKUB Kabupaten Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya Jalin Sinergi dengan Ketua MUI dan FKUB Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., M.H, didampingi oleh Kasat Intelkam Akp Rajulan, S.H bersama anggotanya dan Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung beserta kanit intelnya, Polda Sumbar, mengunjungi kediaman Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Dharmasraya, H. Aminullah Salam, SIQ, di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung pada hari Selasa, 23 Januari 2024, pukul 10.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bagus Ikhwan, memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Dharmasraya yang baru, kunjungan ini, tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai langkah awal untuk membangun kerjasama dan kolaborasi dengan Ketua MUI dan Ketua FKUB. Dalam hal ini, Kapolres menekankan pentingnya bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres juga berharap kedepan agar sinergi antara kepolisian, MUI, dan FKUB dapat terus berjalan dengan baik, terutama dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Dharmasraya menjelang pemilu Februari 2024.

“Hal ini penting untuk mencegah gesekan atau konflik antar agama yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Dharmasraya,” ujar Kapolres.

H. Amirullah, Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Dharmasraya, menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi. Ia mengucapkan terima kasih atas komitmen Kapolres dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan tokoh agama. H. Amirullah juga menyatakan harapannya agar kedepannya para tokoh agama dan kepolisian selalu bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang kokoh untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.(Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.