Press "Enter" to skip to content

Sat Samapta Polres Dharmasraya Gelar Patroli Dialogis Preventif Menjelang Pemilu 2024

Sat Samapta Polres Dharmasraya Gelar Patroli Dialogis Preventif Menjelang Pemilu 2024

Dharmasraya – Dalam upaya menjaga ketertiban dan kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Samapta Polres Dharmasraya, Polda Sumbar menggelar Giat Patroli Dialogis Preventif. Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Abdul Gani, S.H bersama Bripda Muhammad Ghibran Jalil, S.Pd, dan Bripda Wahidil Fahmi ini dilaksanakan pada Selasa, 23 Januari 2024, pukul 9.00 WIB.

Sasaran patroli kali ini melibatkan beberapa lokasi strategis, antara lain Kantor Bawaslu Kabupaten Dharmasraya di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Sikabau, Kabupaten Dharmasraya. Selain itu, patroli juga mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di belakang kantor pemda, serta gudang Logistik Pemilu Kabupaten Dharmasraya di Jalan Lintas Sumatera Km. 3, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Kasat Samapta, Akp Sainol Saprianto, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024, bertujuan untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Menurutnya, langkah preventif ini sangat penting menjelang Pemilu guna mencegah potensi kerawanan dan menjaga ketertiban di wilayah Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K, menekankan bahwa patroli rutin yang dilakukan Personil Samapta merupakan bagian dari tugas menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Langkah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.