Press "Enter" to skip to content

Survei dan Tindakan Preventif Satlantas Polres Dharmasraya untuk Atasi Gangguan Kamtibcar Lantas

Survei dan Tindakan Preventif Satlantas Polres Dharmasraya untuk Atasi Gangguan Kamtibcar Lantas

Dharmasraya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dharmasraya, Polda Sumbar, melakukan survei terhadap titik rawan di jalan rusak di Jalinsum Kecamatan Sitiung 1 Koto Agung Kabupaten Dharmasraya. Dibawah pimpinan Kanit Kamsel, Aipda Rio Satria, serta Banit Kamsel, Bripda Rafi Hardiansyah, petugas Satlantas berupaya mencegah gangguan Kamtibcar lantas pada Senin, 22 Januari 2024, pukul 08.30 WIB.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Kapolres Dharmasraya, Akbp Bagus Ikhwan, S.I.K, melalui Iptu Andi Muhammad Nurfadli., S.Tr.K., S.I.K.,M.Sc., mengatakan, di SPBU Umega Nagari Gunung Medan. Petugas Satlantas memberkan himbauan khusus kepada pembeli BBM agar tidak menggunakan knalpot brong yang dapat menyebabkan kebisingan di jalan.

Satlantas Polres Dharmasraya tak hanya sebatas memberikan himbauan, namun juga mengambil langkah preventif dengan memasang spanduk larangan penggunaan knalpot brong di depan SPBU Umega Nagari. Tindakan ini diharapkan dapat efektif mengurangi kebisingan di jalan umum, sekaligus mendukung keselamatan dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas.

Survei yang dilakukan secara teliti terhadap lokasi trouble spot di Jalinsum, jalur vital menuju propinsi Pekanbaru dan Medan, menjadi langkah konkret Satlantas Polres Dharmasraya dalam meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Upaya ini sebagai bentuk komitmen instansi kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan raya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.