Press "Enter" to skip to content

Personil Polsek Sungai Rumbai Bersama Masyarakat Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dharmasraya

Dharmasraya- Personil Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumbar, bersama masyarakat setempat, melaksanakan evakuasi bagi warga yang terdampak banjir di Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya. Sabtu, 30 Desember 2023, pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Dharmasraya, Akbp Nurhadiansyah, S.I.K, yang disampaikan melalui Kapolsek Sungai Rumbai, Akp Suyanto, sekitar 150 rumah di Jorong Pasir Mayang dan Jorong Tuo Nagari Bonjol, serta sekitar 250 rumah di beberapa jorong Nagari Abai Siat, termasuk Jorong Ulak Banjir, Jorong Bukit Aman, Jorong Ranah Baru, Jorong Rumah Nan Ampek, Jorong Saiyo, Jorong Padang Bungur Barat, dan Jorong Padang Bungur Timur, terdampak banjir.

Berbagai pihak terkait seperti Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Camat Koto Besar Fauzi Aries, SH, Danramil Koto Baru, Kapus Koto Besar, Pasi Ops Yon Brimob Dharmasraya, Wali Nagari Abai Siat Edi Warman, SE, dan Wali Nagari Bonjol Walkasri, turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan koordinasi yang baik antara pemerintah dan aparat keamanan.

*Kapolsek Sungai Rumbai, Akp Suyanto,SH*, dan anggotanya secara efektif melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Bantuan juga diberikan dalam memindahkan perabotan rumah tangga ke lokasi yang lebih tinggi. Dua dapur umum didirikan di rumah Wali Nagari Abai Siat dan rumah Yudi, seorang caleg DPRD Kabupaten Dharmasraya dari Partai Demokrat.

Bupati Dharmasraya turut memberikan bantuan kemanusiaan berupa air mineral dan makanan ringan. Sementara itu, Polres Dharmasraya dan Polsek Sungai Rumbai menyediakan nasi bungkus dan air mineral untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak.

Hingga berita ini diturunkan, personel Polres Dharmasraya masih berada di lokasi untuk terus mengevakuasi warga yang membutuhkan bantuan. Meskipun kondisi cuaca telah membaik, debit air mulai surut, namun upaya penanggulangan dan pemulihan tetap berlangsung.

Informasi ini disampaikan untuk memberikan pembaruan terkini, dan apabila terdapat perkembangan lebih lanjut, akan segera dilaporkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.