Press "Enter" to skip to content

Waka Polres Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Kapolres Dharmasraya Diwakili Waka Polres Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Dharmasraya – Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, Kapolres Dharmasraya diwakili oleh Waka Polres Dharmasraya Kompol Andri Nugroho Saputro, S.E, S.iK, M.M, menghadiri dengan penuh hikmat Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Halaman Pemda Kabupaten Dharmasraya. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dipimpin oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E.

Upacara tersebut dihadiri oleh Dandim 0310 SSD yang diwakili oleh Danramil Pulau Punjung Mayor Czi Sarinto, dan Danyon Bataliyon C Sat Brimob Polda Sumbar yang diwakili oleh Wadanki 4 Batalion C Pelopor Ipda Iswandi. Turut hadir pula Sekda Dharmasraya H. Adlisman, S. Sos, M. Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Dharmasraya Z. Lubis, S.H, Kepala Kesbagpol Kab Dharmasraya Asri, S.Pd, M.M, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD se Kabupaten Dharmasraya, Para PJU Polres Dharmasraya, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, S.H, M.M, Para Camat Se Kab. Dharmasraya, serta Pasukan TNI, Brimob, Polri, Sat Pol PP, Dishub, dan ASN.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, memimpin dengan khidmat upacara yang diwarnai dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat. Dalam kesempatan ini, Kapolres Dharmasraya, melalui perwakilan Waka Polres, menyampaikan pesan bahwa peringatan Hari Bela Negara bukan hanya sebagai momen bersejarah, tetapi juga panggilan untuk memahami dinamika konstelasi geopolitik-ekonomi dunia saat ini.

Kapolres menyoroti ancaman yang tidak hanya berasal dari perubahan ekonomi dan politik global, namun juga dari kejahatan kemanusiaan transnasional seperti radikalisme, terorisme, narkotika, dan perdagangan manusia. Ia menegaskan perlunya menjaga keamanan dan kedamaian dunia dengan bersatu melawan berbagai tantangan ini.

Menyikapi tantangan tersebut, Kapolres Dharmasraya mengajak seluruh warga negara untuk aktif terlibat dalam upaya bela negara. Bela negara, menurutnya, bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan juga melibatkan pengabdian profesi di berbagai bidang kehidupan, mulai dari diplomasi politik hingga penguatan kemandirian ekonomi dan pembangunan ketahanan budaya.

Pada akhir pernyataannya, Kapolres menyatakan keyakinannya bahwa melalui semangat kebersamaan, persatuan, dan kerja keras, Indonesia dapat menjadi negara yang berdaulat, mandiri, berkepribadian, dan berlandaskan gotong royong. Di Hari Bela Negara ini, ia mengajak seluruh saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkontribusi positif sesuai dengan peran dan profesi masing-masing demi kemajuan bangsa dan negara.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.