Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Melakukan Pengamanan Pembukaan Gerbang SMP Unggul di Dharmasraya

Dharmasraya – Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung melakukan pengamanan ketat saat pembukaan segel SMP Unggul Dharmasraya oleh Sat Pol PP Kabupaten Dharmasraya. Acara ini berlangsung di Jorong Taratak Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Senin, 11 Desember 2023, pukul 09.30 WIB.

Dalam pengamanan tersebut, sejumlah pejabat turut hadir, antara lain Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemda Kabupaten Dharmasraya, Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, pihak penyumbang hibah, Kabid Aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Dharmasraya, Kasubag Hukum Pemda, Kabid Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMP Unggul, dan Kasat Pol PP Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, Akbp Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kabag Ops Kompol Eleswantri, S. H, M.H, menjelaskan bahwa pembukaan gerbang pintu masuk SMP Unggul merupakan respons terhadap gangguan ketertiban umum yang diakibatkan oleh penyegelan pada 10 November 2023. Penyegelan tersebut dilakukan oleh pihak yang mengklaim sebagai ahli waris lahan, menyebabkan hambatan pada aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung menjalankan langkah preventif untuk menghindari potensi konflik saat kegiatan pembukaa berlangsung dan memastikan untuk kelancaran proses belajar mengajar di SMP Unggul Kabupaten Dharmasraya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.