Press "Enter" to skip to content

Polsek Sitiung Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian di Masjid Agung Baitul Makmur, Pelaku Ditangkap

Polsek Sitiung Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian di Masjid Agung Baitul Makmur, Pelaku Ditangkap

Dharmasraya, 25 November 2023 – Polsek Sitiung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan di Masjid Agung Baitul Makmur. Pelaku, berinisial (B), 29 tahun seorang wiraswasta kelahiran Timpeh, berhasil diamankan di rumah kontrakannya di jorong pinang makmur kenagarian tabek kecamatan timpeh Kabupaten Dharmasraya pada Kamis, 23 November 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, Kapolres Dharmasraya, melalui Kapolsek Akp Agus Salem, S.H,M.H, menyampaikan bahwa penangkapan ini adalah hasil kerjasama erat antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat, merespons cepat laporan polisi Lp/B/34/XI/2023/Spkt/Polsek Sitiung I Koto Agung/Polres Dharmasraya/Polda Sumbar mengenai tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Masjid Agung Baitul Makmur pada 23 Oktober 2023.

Pelaku diduga mencuri kotak amal masjid berisikan uang sebesar Rp. 7.200.000,-. Penangkapan dilakukan sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan pada 23 November 2023. Petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai Rp. 2.324.500,-, 1 buah kotak amal berbahan plat besi warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna biru tanpa plat nomor.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Polsek Sitiung Koto Agung untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dihadapkan pada Pasal 363 ayat (1) Ke-4e K.U.H.Pidana, dengan ancaman pidana penjara hingga 7 tahun.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Dharmasraya menegaskan pentingnya patroli intensif oleh jajaran Polres Dharmasraya guna mencegah aksi kejahatan di tempat-tempat ibadah. Ini merupakan upaya konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekankan komitmen aparat kepolisian dalam melindungi wilayah hukumnya.(HMS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.