Press "Enter" to skip to content

Satlantas Polres Dharmasraya Mengamankan Remaja yang Diduga Kabur dalam Operasi Cipkon

Satlantas Polres Dharmasraya Mengamankan Remaja yang Diduga Kabur dalam Operasi Cipkon

DHARMASRAYA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dharmasraya Polda Sumbar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di depan Polres Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabulaten Dharmasraya. Jumat malam (17/11/23).

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Andi Muhammad Nurfadli, personil gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di wilayah hukum polres Dharmasraya. Berdasarkan informasi dari masyarakat, Satreskrim Polres Dharmasraya menerima laporan adanya seorang remaja berinisial AD, 14 tahun, pelajar SMP, yang diduga kabur dari rumahnya di Kota Solok dan ikut dalam kendaraan truk lintas provinsi menuju Palembang.

Dalam upaya mengamankan remaja tersebut, petugas berhasil memblokir jalan dan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan serta muatannya. AD berhasil diamankan, dan selama pemeriksaan, diketahui bahwa remaja tersebut kabur dari rumahnya akibat pertengkaran dengan keluarganya di Kabupaten Solok.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, menjelaskan bahwa operasi Cipkon dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal di wilayah tersebut. Sementara Iptu Andi melaporkan bahwa remaja AD telah dibawa ke Markas Polres Dharmasraya, dan petugas sedang berupaya menghubungi keluarganya untuk proses selanjutnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Dharmasraya mengimbau untuk selalu menjaga keselamatan bersama, serta mengingatkan orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak mereka. Operasi Cipkon ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, mencegah tindak kriminalitas, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Dharmasraya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.