Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya Sambut Pelajar SD Raudah Islamic School dan edukasi tertib berlalu lintas

Polres Dharmasraya Sambut Pelajar SD Raudah Islamic School dan edukasi tertib berlalu lintas

Dharmasraya – Satlantas Polres Dharmasraya, menyambut kehadiran Pelajar SD Raudah Islamic School. Acara ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, di mana para pelajar memperoleh pemahaman mendalam tentang tugas kepolisian serta fasilitas yang dimiliki oleh Polri dalam pelaksanaan tugasnya. Jumat, (10/11/2023) 08.00 WIB.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Kasatlantas Iptu Andi Muhammad Nurfadli.,S.Tr.K, S.I.K,M.Sc memberikan pengenalan rambu lalu lintas serta marka jalan di Taman Lalu Lintas Tunggal Panaluan. Melalui edukasi ini, para pelajar diajak untuk memahami pentingnya kepatuhan dalam berlalu lintas sambil diingatkan akan bahayanya perilaku yang melanggar aturan dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Selama kegiatan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Dharmasraya, Aipda Rio Satria, dan Bripda Frangki Zebua turut serta didampingi Kepala Sekolah SD Raudah Islamic School, Doni Afia Putra Dt. Indomo, S.Pd.I, dan Wakil Kurikulum Rahtu Gita Khodiq, S.Pd. Mereka sebagai fasilitator dalam memperkenalkan Ranmor Dinas Polri beserta manfaatnya kepada para pelajar. Kunjungan ke Ruang Pelayanan Terpadu Tantya Sudhirajati Polres Dharmasraya memberikan pemahaman tentang prosedur administrasi pembuatan SIM dan SKC.

Kanit Kamsel, kegiatan ini memberikan hasil positif yang membanggakan. Kesadaran pelajar terhadap aturan lalu lintas meningkat, diharapkan mereka dapat menjadi teladan dalam keselamatan berlalu lintas dan membantu mengurangi perundungan di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan generasi penerus yang peduli terhadap keselamatan di jalan raya sambil mempererat hubungan emosional antara kepolisian dan para pelajar.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, Akbp Nurhadiansyah, S.I.K, menjelaskan bahwa upaya ini sejalan dengan tujuan Polri dalam memastikan keselamatan lalu lintas dan membangun hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat, terutama para pelajar.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terjalinnya komunikasi yang lebih erat antara pelajar dan Polri Polres Dharmasraya, yang akan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta lalu lintas.

Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap keselamatan dan kepatuhan aturan lalu lintas di masa depan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.