Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Dharmasraya – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -95 tahun 2023, Kapolres Dharmasra yang diwakili Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, S. E, SIK, M.M bersama para Kabag menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke -95 di lapangan Kantor Kantor Bupati Dharmasraya, Sabtu, (28/10/2023) Pukul 08.00 WIB.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan sebagai Komandan upacara Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Ipda M. Isa.

Apel diikuti personel Polres, TNI, personil Brimob Batalyon C, BPBD, Sat Pol PP dan Dishub, Damkar, para mahasiswa/wi dan perwakilan siswa/wi se-Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya dalam sambutannya membacakan Amanat Mentri Pemuda dan Olah Raga RI Ario Bima Nandito Ariotedjo mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” jika setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Ucapnya.

Beliau mengajak pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini untuk terus mencanangkan kebulatan tekad semua stakeholder. Baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.

Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Pungkas Bupati.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Dharmasraya Akbp Nurhadiansyah, S.I.K Melalui Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, mengatakan memperingati Hari Sumpah Pemuda bertujuan untuk mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928.

Ini adalah sumpah Pemuda yang telah diikrarkan 95 tahun yang lalu. Kami telah berkomitmen mejaga tanah air, bangsa dan bahasa dalam negara kesatuan Republik Infonesia,” Tegas Waka Polres.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat terutama kalangan muda untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari kita perangi Narkoba, hindari Hoax dan pornografi serta serius terhadap penguasaan teknologi dan informasi menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif,” Pesannya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Sekda Adlisman, S.Sos, M.Si , Kepala OPD, Kakan Kemenag ,Oktoverisman, S.Ag, M.A, Ketua Mui H. Oktoverisman, S.Ag, M.A. Ketua LKAAM Abdul Haris Tuanku Sakti, perwira polres, Pimpinan Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan serta organisasi, forum dan undangan lainnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.