Press "Enter" to skip to content

Berikan Rasa Aman Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Lakukan Pengamanan Rumah Ibadah

Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman  saat umat nasrani menjalani peribadatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Bripka Diance Sufadli melakukan pengamanan di tempat peribadatan umat Nasrani di Camp PT. Incasi Raya Pangian, Pabrik Jorong Sungai Berawan Nagari Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Minggu 25 Desember 2022.

Pengamanan gereja tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah, dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tenang.

Kata Bripka Diance Sufadli pada Pionir, sebelum tempat peribadatan itu di gunakan, terlebih dahulu ia memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang dapat mengancam jiwa. Dengan menggunakan metal detektor sterilisasi ia menyisir seluruh sudut bangunan.

“Kita melakukan penyisiran dan tidak ada menemukam benda-benda yang membahayakan,” katanya

Dikatakannya, hal ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus di lakukan sebelum pelaksanaan kegiatan peribadatan,” tandasnya.

Lanjut Diance mengatakan, pada saat itu kita juga memberikan imbauan kepada jemaat yang hadir. Imbauan itu terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita imbau kepada jama’at agar tetap menerapkan protokol kesehatan, baik didalam gereja maupun saat di luar gereja. Sebab sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, ujarnya

Saat itu kita juga menggandeng sejumlah pemuda kristen untuk bersama-sama ikut mengawal dan melakukan pengamanan saat melakukan peribadatan di gereja tersebut, sehingga kenyaman lingkungan khususnya di rumah peribadatan Camp PT. Incasi Raya Pangian Pabrik Jorong Sungai Berawan Nagari Sinamar ini dapat terus terjaga, tukasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.