Press "Enter" to skip to content

Melalui Giat THTS Bhabinkamtibmas Polsek Sitiung 1 Koto Agung Sampaikan Pesan Kamtibmas

Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Nagari Timpeh, Polsek Sitiung 1 Koto Agung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Bastian melaksanakan kegiatan THTS (Tiada Hari Tanpa Silaturahmi) dengan warga binaannya di Nagari Timpeh Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya

Pada giat THTS tersebut Bripka Bastian menyambagi beberapa orang tokoh pemuda dan  tokoh masyarakat di daerah tersebut. Pada kesempatan itu ia mengajak pemuda dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, agar terciptanya kondusifitas kamtibmas yang diharapkan.

Dikatakan Bastian, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila adanya sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, ujarnya

“Untuk itu kepolisian perlu menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, seperti pemuda secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, ” tuturnya.

Lanjut Bastian mengatakan, kegiatan THTS ini selain menjadi sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, juga menyerap perkembangan dinamika di tengah masyarakat. Lewat THTS itu pula terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sehingga memiliki kesamaan persepsi dalam mewujudkan kamtibmas aman dan nyaman.

“Termasuk potensi yang berdampak terhadap gangguan Kamtibmas seperti masalah narkoba, pencurian, perjudian, dan sebagainya,” ungkapnya

Bastian menjelaskan dengan melakukan THTS  ini, selain terjalin silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat, sebagai bhabinkamtibmas dirinya selalu mendapatkan informasi terkini seputar sosial kemasyarakatan di derah binaanya.

“Warga merasa terbantu dengan kehadiran bhabinkamtibmas dan bersama-sama dalam mewujudkan situasi aman dan nyaman,” ungkapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.