Press "Enter" to skip to content

Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Ini Pesan Kapolda Sumbar kepada pengguna jalan dalam momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Ini Pesan Kapolda Sumbar kepada pengguna jalan dalam momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

TBNews Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH meresmikan ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Sumbar yang sebelumnya dilakukan renovasi.

Peresmian itu dilaksanakan di mako Ditlantas Polda Sumbar, Senin (25/9) saat berlangsung syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Kemudian, pemberian 11 penghargaan kepada personel dan masyarakat yang terdiri dari 2 penghargaan dari Kapolda Sumbar kepada personel Ditlantas Polda Sumbar, 9 dari Dirlantas Polda Sumbar kepada 6 personel dan 3 kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan bahwa fungsi lalu lintas sangat besar, dimana hari-hari lalu lintas itu selalu ramai dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinteraksi dalam kehidupan perekonomian, komunikasi dan sebagainya.

“Pastinya lalu lintas menjadi tumpuan di masyarakat secara umum. Oleh karenanya, kelancaran dan keselamatan kemudian ketertiban itu yang selalu kita jaga,” katanya.

Untuk bisa terwujudnya tujuan itu sebut Kapolda, pastinya masyarakat selalu berinteraksi dengan kepolisian, terutama fungsi kepolisian lalu lintas yang hari harinya melayani, memberikan penegakan hukum, gatur lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada seluruh personel lalu lintas khususnya di wilayah Sumatera Barat, untuk dapat meningkatkan profesionalisme tugas terutama dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ucap Irjen Pol Suharyono.

Kemudian katanya, bersama unsur Forkopimda terkait seperti Dishub LLAJR, kementerian dan lembaga lainnya untuk secara bersama-sama bersinergi untuk mencapai tujuan itu, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Irjen Pol Suharyono juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk senantiasa menghormati apa yang telah menjadi aturan dalam berlalu lintas, termasuk dokumen surat-surat yang harus dipenuhi dan dimiliki setiap pemilik kendaraan maupun pengguna lalu lintas.

“Akhirnya menjadi interaksi yang bagus antara aparat lalu lintas dengan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Ini sangat penting artinya, karena diketahui kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, sehingga ia mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran tersebut yang akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kita wujudkan kehidupan kita dalam berlalu lintas selalu dalam keadaan aman dan tertib, terpelihara dengan baik dan lancar serta selamat. Sehingga antara kami sebagai aparat kepolisian akan merasa bangga dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat yang menggunakan kelengkapan kendaraannya dengan baik,” ungkapnya.

“Kami doakan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan esok lebih baik dari hari ini. Selamat dan sukses fungsi lalu lintas dalam mendukung tugas-tugas kepolisian
(polri) dan masyarakat,” ucap Irjen Pol Suharyono menambahkan.

Pada syukuran Hari Lalu Lintas ini, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, serta instansi terkait lainnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.