Press "Enter" to skip to content

Operasi Multi Sasaran Singgalang 2023, Polres dharmasraya lakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan

Dharmasraya – Untuk menjamin situasi Kamtibmas tetap kondusif, personil Gabungan Polres Dharmasraya bersama jajarannya melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dalam rangka melaksanakan Operasi Multi Sasaran Singgalang 2023 di Jalan Lintas Sumatera Simpang Polres Jorong Ganting Kenagrian Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, selasa, 26/09/2023. 09.30 WIB.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Eliswantri, S.H, M.H bersama Kasi Humas AKP Edi Sumantrti, Kasat Sabhara Iptu Sainol Saprianto, S.H, Kasat lantas Iptu Andi Muhammad Nurfadli, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc, Kasat Tahti Ipda Suyetno dan personil gabungan, dengan sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik R4 maupun R2. Selain pemeriksaan surat surat dan kelengkapan kendaraan, juga barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, narkoba, miras dan lain-lain yang meresahkan masyarakat.

Pada kesempatan itu, personil Polres memberikan himbauan kepada warga untuk tertib berlalu lintas.

Hasil pelaksanaan kegiatan tersebut petugas meyita tiga unit kenderaan roda dua dan satu unit kenderaan Roda enam yang belum lengkap surat-suratnya.

Tidak ditemukan adanya barang berbahaya maupun tindakan yang mencurigakan. Ketiga unit motor roda dua dan satu unit kenderaan roda enam tersebut sekarang berada di Mako Polres Dharmasraya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, melalui Kabag ops menjelaskan Operasi Multi Sasaran Singgalang 2023, dilakukan di Jalan Lintas Sumatera Simpang Polres dengan sasaran kenderaan tidak memiliki surat-surat dan barang-barang bawaan yang berbahaya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa aman jepada masyarakat sebagai bentuk perlindungan dan pengayoman kepada Polri, serta upaya membatasi ruang gerak pelaku kejatahan.

Selain pemeriksan surat-surat, juga kepada pelaku curat, curas, curanmor (3C), miras, narkoba, dan balap liar, serta kejahatan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Diharapkan melalui Operasi Multi Sasaran Singgalang 2023 ini, Polres Dharmasraya bersama jajaran dapat menekan pekat sehingga tercipta situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.