Press "Enter" to skip to content

Selamatkan Generasi Muda, Polres Dharmasraya beri Penyuluhan bahaya Narkoba

Dharmasraya, Polres Dharmasraya mengadakan Sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat Dharmasraya di hotel Umega Gunung Medan Kabupaten Dharmasraya, Kamis 21/09/2023.

Penyuluhan tersebut disampaikan oleh Aiptu Irwandi personil Satbinmas bersama Aipda A. Siregar personil Sat Samapta Polres Dharmasraya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Irwandi menyampaikan  Penyebab narkoba banyak sekali jenisnya, diantaranya  akibat pergaulan bebas, faktor ketidak harmonisan keluarga, kesenjangan sosial, faktor lingkungan, dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa menjerumuskan pelajar terhadap penggunaan narkoba tersebut.

“Adapun dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh bisa berupa gangguan jantung yang mengakibatkan infeksi akut otot jantung, gangguan peredaran darah, dehidrasi sehingga tubuh mengalami kejang-kejang, halusinasi, agresif yang berlebihan, sesak bahkan timbul yang namanya kecanduan terhdap obat – obatan tersebut,” tambahnya.

“Awal hanya ingin mencoba, tetapi begitu seterusnya dikonsumsi berulang- ulang sehingga candu,” katanya.

Selanjutnya Polres Juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir, kepada anak-anak yang sedang menempuh dunia pendidikan dan terkhususnya kepada masyarakat dimanapun kita berada agar menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang seperti Narkoba dan sejenisnya. berharap bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk mengantisipasi Penggunaan Penyalahgunaan Narkoba.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.