Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya serahkan Zakat Profesi kepada Baznas

Polres Dharmasraya – Polres Dharmasraya menyerahkan zakat fitrah personilnya kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Dharmasraya di Kantor Baznas, selasa, (12/09/2023).

Zakat profesi dari personil diserahkan oleh Ketua UPZ ( Ùnit Pengumpul Zakat) Kompol (Purn) Munafilas yang didampingi bendara Aipda Suwarno Polres Dharmasraya kepada Ketua Baznas Bapak Z. Lubis, Spd. Penyerahan kali ini merupakan Zakat Profesi Personil Polres Dharmasraya bulan September 2023 sebesar Rp. 19.570.000 ( Sembilan belas juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah ).

Kapolres Dharmasraya Akbp Nurhadiansyah, S.I.K melalaui Ketua Unit Pengumpul Zakat Kompol Purn Munafilasmi mengatakan pengumpulan dan penyerahan zakat Profesi personil tersebut terlaksana berkat kerjasama yang telah dibuat antara Polres Dharmasraya dengan Baznas Kabupaten Dharmasraya. Dan telah dilaksanakan secara rutin mulai tahun 2022.

“Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim yang secara finansial mampu dan penyalurannya langsung kepada Baznas Dharmasraya, selanjutnya di berikan ke saudara-saudara kita yang memenuhi kriteria menerima zakat fitrahnya,” ujarnya

Pada waktu terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, SIK, mengungkapkan, zakat profesi personil Polres Dharmasraya yang dikeluarkan dari sebagian gaji dan diserahkan ke Badan Amil Zakat bisa membersihkan harta yang dimilikinya dan mendapat berkah sesuai tuntunan agama Islam.
“Kami berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang memiliki harta berlebih bisa menyetorkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional untuk membantu saudara kita yang berhak menerimanya” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Dharmasraya Z. Lubis, S. Pd, mengucapkan terimakasihnnya kepada Kapolres Dharmasraya dan seluruh jajarannya, karena telah menyedekahkan sebagian gajinya pada orang yang membutuhkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.