Press "Enter" to skip to content

Gelar Minggu Kasih di rumah Ibadah Katholik, Kapolsek Sungai Rumbai beri Imbauan Kamtibmas

Humas Polres Dharmasraya – Polsek Sungai rumbqi, Polres Dharmasraya, Polda Sumbar melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih di rumah Ibadah Katholik Jorong Koto Ranah Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasaya, Minggu 10 September 2023.

Kegiatan minggu kasih yang dipimpim oleh Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, S.H bersama anggota menerima masukan menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas terkait informasi yang mengajak kepada perpecahan antar umat beragama kepada jemaat Katholik tersebut. Kapolsek juga berinteraksi dengan jemaat, mendengarkan masalah dan kendala yang mereka hadapi.

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K melalui Kapolsek Sungai Rumbai Akp Suyanto, S.H mengatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini dalam rangka operasi Singgalang Bina Waspada 2023, juga salah program Quik Wins Kapolri yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara Polri dengan masyarakat maupun antar lembaga umat beragama. ujar Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengajak kepada pendeta dan Jemaat agar tidak mudah tepancing oleh isu-isu yang berkembang di media sosial yang belum jelas tentang kebenaran maupun asal-usul sumber berita tersebut.

” Hindari provokasi dari pihak-pihak tertentu yang berupaya menciptakan perpecahan di antara masyarakat, yaitu Konflik antar individu sebaiknya diselesaikan secara damai dan tidak melibatkan kelompok, agama, atau kampung,” ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.