Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya bersama Bupati Dharmasraya hadiri pembukaan Launching peletarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan

Dharmasraya-Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH,S.I.K, hadiri Launching Pelestarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan di Nagari Koto Besar Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Senin,26/12/2022.

Kegiatan Launching dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, Ketua DPRD Kab Dharmasraya Paryanto,SH, Para OPD Kab Dharmasraya, Para Camat se Kab Dharmasraya, Danramil Pulau Punjung Mayor Szi Tuti Handayani, Kapolsek Sungai Rumbai Akp
Suyanto,SH, Wali Nagari se Kab Dharmasraya, Para Ketua KAN, Ninik Mamak,Bundo Kanduang,Tokoh Masyarakat se Kab Dharmasraya.

Dalam sambutannya Bupati kabupaten Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE menyampaikan Launching Pelestarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan ini perlu kita perkuat dan kita dukung bersama-sama terutama para ninik mamak dan para tokoh di masing- masing nagari dan Nagari Koto Besar dan Nagari Siguntur merupakan Nagari Percontohan agar Adat dan Budaya Minang tetap terjaga dan lestari, seterusnya Pemukulan Gong sekaligus Peresmian Launching Pelestarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan di Nagari Koto Besar.

Dilanjutkan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Dekan Kebudayaan Universitas Andalas dengan Wali Nagari Koto Besar sebagai Nagari Percontohan Pelestarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan di Nagari Koto Besar.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K, mengatakan bahwa Nagari Koto Besar terpilih sebagai Nagari percontohan dan merupakan salah satu bentuk inovasi pemerintah setempat untuk mendukung dan melestarikan budaya serta kearifan lokal masyarakat setempat.

Kapolres juga menambahkan bahwa berharap agar Nagari percontohan adat bisa didirikan di semua wilayah Kabupaten Dharmasraya sehingga ini bisa menjadi keberhasilan kita bersama dalam menghadapi setiap permasalahan.
Nagari percontohan ini, juga dapat mempererat hubungan Silaturahmi dan bekerjasama dengan baik antara pemangku adat, juga sebagai wujud Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, Harmonis dan Kondusif diwilayah hukum Polres Dharmasraya.

Kegiatan ini ditutup dengan Peragaan Sumbang 12 oleh para Bundo Kandung Nagari Koto Besar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.