Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Anak Usia Dini, Polres Dharmasraya Bagikan Buku ke Paud Raudathul Affal

Polres Dharmasraya  – Menindak Lanjuti Program Kapolri mendukung peduli Budaya literasi, Polres Dharmasraya yang dimpin langsung oleh Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.IK mengambil inisiatif luar biasa dengan membagikan buku kepada anak-anak dalam upaya mendukung peningkatan literasi dan minat baca di kalangan anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Dharmasraya untuk membangun masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan.

Kegiatan berlangsung di RA atau Paud Raudatul Affal Jorong Koto Hilalang dua, Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang ini Dalam Kegiataan tersebut di hadiri oleh Kabag Ops Polres Dharmasraya Kompol Eliswantri, SH, MH, Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Joko Sunarno, SH, MH,Kasat Intelkam AKP Rajulan Harahap, SH,Kasat Binmas IPTU Azriman. AS, Kasat Samapta Iptu Sainol, S. S.H, Kapolsek Koto Baru Akp Hendriza, S.H, Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Marbawi, S.H, dan pihak sekolah Yayasan RA Az Zikra Pengurus yayasan serta para orangtua anak-anak. Jumat (08/09/2023)

Kegiatan ini menjadi momen yang berarti untuk mengilhami anak-anak agar lebih sering membaca dan menjadikan literasi sebagai bagian penting dalam perkembangan mereka.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah mengungkapkan pentingnya minat baca dan literasi di kalangan anak-anak.

“Buku adalah jendela dunia, dan kami ingin membantu membuka jendela ini untuk anak-anak kami. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat merangsang minat mereka dalam membaca, mengembangkan pengetahuan, dan berimajinasi lebih jauh.” Ucapnya

Anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini menerima beragam buku, mulai dari cerita anak-anak yang ceria hingga buku pelajaran yang mendukung pembelajaran mereka.

Selain pembagian buku, Polres Dharmasraya juga berencana untuk melanjutkan program-program literasi di wilayah ini. Mereka akan aktif mendukung sekolah-sekolah dan perpustakaan lokal dalam mengadakan kegiatan baca bersama, ceramah literasi, dan workshop untuk anak-anak.

Selanjutnya Endang Widya Nengsih Kepala Sekolah Ra Atau Paud Raudatul Affal memberikan apresiasi yang besar atas inisiatif Polres Dharmasraya untuk meningkatkan literasi anak-anak.

“Saya yakin bahwa kegiatan seperti ini akan berdampak positif dalam membentuk generasi yang lebih cerdas dan terampil di masa depan sekaligus membangkitkan motivasi anak-anak untuk membaca.” Pungkasnya

Kegiatan pembagian buku ini menjadi langkah awal yang penting dalam membangun budaya literasi yang kuat di Dharmasraya. Semoga semangat ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. (Humas Polres Dharmasraya)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.