Press "Enter" to skip to content

Polda Sumbar Siapkan 1.073 Personel untuk Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta ibu Ma’ruf Amin

Polda Sumbar Siapkan 1.073 Personel untuk Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta ibu Ma’ruf Amin

TBNews Sumbar – Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan ribuan personel dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Ma’ruf Amin.

“Ada 1.073 personel gabungan dari Polda Sumbar, Polresta Padang dan Polres Padang Pariaman yang terlibat pengamanan kunjungan Wapres RI,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Rabu (6/9).

Pengamanan kunjungan ini akan mencakup berbagai aspek, termasuk pengamanan jalur yang akan dilalui oleh Wakil Presiden, pengamanan terbuka dan tertutup selama acara berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi suksesnya kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Ma’ruf Amin di Sumatera Barat,” ujarnya.

Selain dari Polri, pengamanan kunjungan kerja Wapres RI tersebut juga diikuti oleh TNI dan instansi terkait lainnya.

Rencananya, Wakil Presiden akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan di Kota Padang, sehingga pengamanan yang ketat merupakan prioritas utama.

Sebelumnya, Polda Sumbar yang terlibat pengamanan melaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wapres RI di lapangan Imam Bonjol Padang.

Apel tersebut dipimpin oleh Pangdam II Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, dengan dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Untuk peserta apel terdiri pasukan TNI (AD, AL, AU), Polri, Satpol PP, instansi terkait.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.