Press "Enter" to skip to content

Satresnarkoba Polres Dharmasraya Gelar Penyuluhan di Kampung Tangguh Anti Narkoba

Polres Dharmasraya – Satresnarkoba Polres Dharmasraya bersama Sat Bimas melaksanakan giat monitoring Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Jorong Sungai Balik Kenagarian Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Jum’at, (0/01/2023) 09.00 WIB.

Dalam pelaksanaan Monitoring bertujuan mengecek secara langsung kegiatan di posko Kampung Tangguh Anti Narkoba serta melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, kegiatan ini bertujuan mengajak kepada seluruh aparatur Nagari, Ninik Mamak secara bersama-sama mengajak kepada warganya terutama dari kalangan remaja menjauhi Narkoba dan miras.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melaui Kasat Narkoba Iptu Rusmardi , S.H mengatakan bahwa langkah pencegahan maupun pemberantasan tentunya memerlukan peran aktif masyarakat dengan memberikan informasi peredaran barang terlarang tersebut, karena kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat. Jelas Kasat Narkoba.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K mengatakan, Kampung Tangguh Anti Narkoba yang telah dibentuk merupakan salah wadah upaya mencegah dan menghentikan penyebaran narkotika di Kenagarian Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya

“Ini sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” kata Kapolres.

Kapolres berharap kepada relawan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang sudah dibentuk supaya bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

Selanjut Kapolres menambahkan, dampak tidak langsung narkoba adalah uang dan harta benda habis terkuras, dikucilkan dalam lingkungan masyarakat dan dari pergaulan orang-orang baik, tidak dipercaya lagi oleh orang lain karena umumnya pecandu narkoba akan gemar berbohong dan melakukan tindak kriminal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.