Press "Enter" to skip to content

Kapolres Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kantor Bupati Dharmasaraya

Polrws Dharmasraya  – Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah bersama Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, penyelenggara pemilu (KPUD dan Bawaslu), partai politik dan organisasi kemasyarakatan se-kabupaten dharmasraya menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Gedung Audotarium kantor Bupati Dharmasraya. Selasa (29/08/2023).

Acara Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini dihadiri Bupati Daharmasraya, Forkopimda, KPUD, BAWASLU, Partai politik, dan elemen Organisasi kemasyarakatan.

Deklarasi Damai ini, bertujuan mengedepankan Semangat Kerjasama dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan berintergeritas diwilayah hukum Polres Dharmasraya.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dalam sambutannya, mengucapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, Bupati, ketua KPU, ketua Bawaslu dan kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini.

“Terselenggaranya kegiatan ini, berkat dukungan dan kerja sama semua pihak, dan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024,” kata Kapolres.

Partai Politik Yang Hadir Menunjukan Komitmen Mereka Untuk Bekerja Sama Dalam Menjaga Integritas Pemilihan Untuk Menghindari Tindakan Provokatif Atau Melanggar Hukum Selama tahapan pemilu.

Deklarasi Pemilu Damai Ini Merupakan Sebuah Komitmen Seluruh Elemen Masyarakat Dalam Menunjukan Kedewasaan Berpolitik Dan Berdemokrasi.

Kapolres Juga mengajak Peran Aktif Semua Pihak/ Termasuk Partai Politik Dan Tokoh Masyarakat Dalam Menciptakan Lingkungan Yang Bebas Dari Gesekan Dan Ketegangan Selama Tahapan Pemilu Nantinya.

Selanjutnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Juga Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tertip Dan Menjaga Keamanan Selama Proses Tahapan Menju Pemilu Damai Tahun 2024.

“Deklarasi pemilu damai ini hendaknya memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat/ semangat kalaborasi dan kesatuan antara lembaga keamanan/ partai politik dan tokoh masyarakat untuk menjamin pelaksanaan pemilihan umum yang aman, adil dan damai,” ujar Sutan Riska.

Setelah itu deklarasi pemilu damai ini tidak hanya menjadi tonggak penting dalam demokrasi kususnya di kabupaten dharmasraya, tetapi juga menjadi refleksi komitmen bersama untuk memelihara kedamaian dan persatuan di tengah perbedaan, tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.