Press "Enter" to skip to content

Kiapolres Dharmasraya sampaikan pesan Kamtibmas saat Jumat Curhat di Kecamatan Timpeh

Polres Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya Polda Sumbar AKBP Nurhadiansyah,S.I.K, kali ini memimpin kegiatan Jumat curhat Kamtibmas di Mesjid Agung Baitul Makmur Nagari Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Jumat (25/08/2023).

Pada acara Jumat curhat Kamtibmas, Kapolres didampingi oleh waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro,S.E, S.I.K bersama Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Sitiung beserta Anggotanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Nagari Tabek Harmanto, Camat Timpeh Rizky Rulien Putra STP.MM, Pengurus Mesjid dan Jemaah Jumat Mesjid Agung Baitul Makmur.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat Kamtibmas ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas khusus terkait tertib berlalu lintas, bahaya peredaran Narkoba serta mewaspadai berita Hoak di media sosial menjelang pemilu 2024 nantinya.

Terkait peredaran gelap Narkotika, Kapolres menghimbau agar masyarakat dan anak- anak kita tidak terjebak ke dalam penyalahgunaan narkotika, upaya pencegahan sejak dini dimulai dari keluarga. Karena keluarga merupakan wadah utama dalam proses tumbuh kembang anak menuju kepribadian yang dewasa. Keluarga adalah benteng utama yang dibutuhkan dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika. Kemudian sangat penting bagi kita bersama untuk membangun lingkungan yg anti narkotika.

Sebagai aparat penegak hukum , Polres Dharmasraya berkomitmen untuk terus berupaya menekan dan memberantas peredaran gelap narkotika. Namun demikian, kami sangat membutuhkan dukungan dari semua lapisan elemen masyarakat. Ungkap Kapolres.

Kemudian hal lain yang perlu mendapatkan perhatian bersama adalah tingginya angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas. Kapolres menghimbau masyarakat untuk selalu berkendara dengan hati-hati, taati semua peraturan lalu lintas. Beliau mengingatkan bahwa setiap kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Kemudian untuk mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Memasuki tahun politik, menjelang pemilu 2024 Kapolres mengajak untuk terus menjaga kerukunan antar warga masyarakat, jangan sampai ada perselisihan antara sesama akibat berbeda pandangan politik. kita harus bijak dan waspada menyikapi peredaran berita hoaks/berita bohong yang pada umumnya tersebar melalui media sosial (medsos). Pastikan kita memverifikasi kebenaran berita yang kita terima, jangan menyebarluaskan konten-konten yang belum pasti kebenarannya. Mari kita laksanakan Pesta Demokrasi ini dengan damai.

“Kami Mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, cadiak pandai dan seluruh elemen masyarakat lainnya ikut peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, segera laporkan ke Polsek terdekat atau juga dapat melalui Bhabinkamtibmas setempat. ” imbau Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.