Press "Enter" to skip to content

Dalam rangka penghijauan sejak dini, polres Dharmasraya lestarikan negeri melalui penanaman Pohon secara serentak

Polres Dharmasraya -Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah PJU, para kasat, bersama HMI, DLH dan UPTD KPHP Dharmasraya menanam pohon dilokasi Polres Dharmasraya, rabu, 23/08/2023.

Kegiatan menanam pohon ini masih dalam rangkaian memperingati Hut RI ke-78 bertemakan “Polri lestarikan Negeri Penghijauan sejak Dini” yang dilakukan secara serentak seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolri dari Pulau Rinca Nusa Tenggara Timur.

Kapolres DharmasraAKBP Nurhadiansyah, S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon juga diikuti oleh Polres Dharmasraya berikut Polsek Jajaran. Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Polri di tengah perubahan iklim yg sdh berlangsung saat ini.

Kapolres menambahkan penghijauan penting dilakukan untuk menjaga agar bumi Indonesia tetap hijau dan menjaga terbebas dari banjir. Pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik.

Selanjutnya Kapolres mengharapkan kegiatan menanam pohon dapat di laksanakan secara berkesinambungan, dan kegiatan seperti ini agar di tularkan keseluruh wilayah kecamatan atau Nagari.

Kapolres juga menambahkan, melalui kegiatan ini maka dapat mengenalkan dan menyebarkan manfaat menanam pohon kepada masyarakat luas terutama kepada generasi muda sekarang dan melatih anak anak sejak dini dengan mencintai lingkungan dan alam semesta yang kita tinggali yaitu bumi tercinta ini. Tutup Akbp Nurhadiansyah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.