Press "Enter" to skip to content

Kapolres Dharmasraya hadiri Pembukaan Gelar Lomba Pidato Kebangsaan tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya

Polres Dharmasraya  – Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K bersama Forkopinda menghadiri pembukaan Lomba Pidato Kebangsaan (Focus Group Discussion (FGD) Tingkat siswa siswi SMP, SLTA sederajat dan mahasiswa se-Dharmasraya.

Lomba Pidato ini digelar oleh HMI cabang Dharmasraya dalam memeriahkan mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya di Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, Kepala SKPD, Kepala Baznas, Kepala SMA se-Kabupaten Dharmasraya, Kepala SMP se-Kabupaten Dharmasraya, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dharmasraya Ilham Priduan Zulfira Beserta pengurus, Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Cabang Dharmasraya, Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dharmasraya, dan para Pelajar peserta Lomba tingkat SMP & SMA.

Pada pembukaan kegiatan ini kapolres sekaligus menyampaikan Kuliah Umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Launching Rumah Kebangsaan Dharmasraya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, wawasan kebangsaan pada hakekatnya adalah hasrat yang sangat kuat untuk kebersamaan dalam mengatasi segala perbedaan dan diskriminasi. Wawasan kebangsaan tidak dilandasi atas asal-usul kedaerahan, suku, keturunan, status sosial, agama dan keyakinan.

“Hal yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia telah dijadikan dasar negara dan ideologi nasional yang terumus didalam Pancasila sebagaimana terdapat dalam pembukaan UUD 1945,” ujarnya.

Sambutan Bupati Tuanku Sutan Riska, S.E, menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini hendaknya dapat merubah pola pikir Pelajar Kabupaten Dharmasraya, kedepan para pelajar lebih meningkatkan kemampuannya dan menghargai jasa-jasa pahlawan serta dapat memiliki pola pikir yang hebat dan mampu berkompetisi baik dalam bidang pendidikan, teknologi maupun pada bidang-bidang lainnya, ucap Bupati.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.