Press "Enter" to skip to content

Jumat Curhat, Kapolres Dharmasraya berikan pesan-pesan Kamtibmas

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah,S.I.K, memimpin kegiatan Jumat curhat Kamtibmas di Mesjid Nurul Huda Nagari Ampang Kuranji Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Jumat (11/08/2023).

Pada acara Jumat curhat Kamtibmas, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Koto Baru dan personil Polsek Koto Baru.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Nagari Ampang Kuranji, Pengurus Mesjid Nurul Huda dan Jemaah Jumat Mesjid Nurul Huda serta tokoh masyarakat Nagari Ampang Kuranji.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat Kamtibmas ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, baik pelayanan Kepolisian maupun pesan-pesan kamtibmas khusus terkait tertib berlalu lintas saat berkendaraan, juga rawan terhadap bahayanya peredaran Narkoba yang marak terjadi saat ini di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Dalam pelaksanaan jum’at curhat Kamtibmas Kapolres Menyampaikan Gangguan khamtibnas yang rawan terjadi di wilayah kita paling sering terjadi yaitu narkoba. Narkoba sangat berbahaya bagi masyarakat kita. Jadi kita harus mencari cara agar masyarakat dan anak- anak kita tidak terjebak ke dalam narkoba.

Upaya yang dirasa paling efektif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini adalah melalui keluarga. Karena keluarga merupakan wadah utama dalam proses anak bersosialisasi menuju kepribadian yang dewasa. Keluarga adalah benteng utama yang dapat mencegah anak-anak dari berbagai macam ancaman, salah satunya masalah narkoba.

Selanjutnya pihak Polres Dharmasraya telah meresmikan kampung Tangguh Anti Narkoba di kenagarian Gunung Selesih kecamatan Pulau Punjung. Kami berharap di kenagarian Ampang Kuranji Kecamatan Baru ini mengikuti program yang sama, membuat Kampung Tangguh Anti Narkoba beserta Poskonya yang difungsikan untuk menekan dan meminimalisir peredaran narkoba yang marak didaerah kita ini. Dalam hal ini kami pihak Polres Dharmasraya bersama aparatur Nagari bersinergi mencegah masuknya peredaran Narkoba di wilayah ini.

Kemudian tingginya angka kecelakaan di wilayah kita yang sangat tinggi adalah kurang hati-hati dalam berkenderaan yaitu ketika ada masyarakat kita berkendara di malam hari tanpa penerangan atau tanpa lampu, adalah salah satu faktor penyebab rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dan saat ini sudah memasuki tahun politik , jangan sampai ada perpecahan dari kita, kita harus bijak bermedia sosial menghadapi tahun politik 2024, apabila ada penyebaran narasi ujaran kebencian dan berita hoaks disinyalir lakukan oleh pihak-pihak yang menginginkan kekacauan termasuk saling serang untuk menjatuhkan lawan politik, agar pastikan berita atau informasi tersebut valid dan benar.

Kapolres juga menambahkan “Kami Mengharapkan kepada Ninik mamak dan seluruh tokoh serta masyarakat ikut peran serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat minimal ke Bhabinkamtibmas, ” himbau Kapolres.

Jaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya,”ungkap Kapolres.

Dan kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Dharmasraya maupun Polsek jajarannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.