Press "Enter" to skip to content

Polres Dharmasraya melakukan patroli gabungan antisipasi kriminalitas dan balap liar

Polres Dharmasraya melakukan patroli gabungan antisipasi kriminalitas dan balap liar

Humas Polres Dharmasraya – Aparat Kepolisian Polres Dharmasraya bersama TNI menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan balap liar di wilkum Kabupaten Dharmasraya, sabtu, (04/08/2023). 23.00 WIB.

Kegiatan patroli gabungan dilaksanakan Personel UKL Regu 2 Siaga Kontijensi Polres Dharmasraya bersama TNI personil Koramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SSD.

Sebelum kegiatan Patroli, personil gabungan, melaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Eliswantri, SH.MH

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHAFIANSYAH, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Eliswantri, SH. M.H menjelaskan patroli gabungan ini di beberapa titik di jalur lintas selatan, depan kantor Bupati dan jalan Baru di Kecamatan Pulau Punjung untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. kata Kapolres.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Aksi Balab Liar yang sering dilakukan para oleh remaja pengguna motor yang telah menimbulkan keresahan warga harus disikapi secara serius oleh pihak keamanan di Kabupaten Dharmasraya sehingga kami kompak melakukan antisipasi balab liar motor,” tuturnya.

Ia mengatakan Polres Dharmasraya bekerja sama dengan TNI, untuk melakukan langkah antisipasi mencegah terjadinya balap liar ulah remaja pengguna motor. kami menerima laporan terkait keresahan warga akibat ulah para remaja menggunakan motor yang melakukan balap liar terutama di sejumlah titik di antaranya di sepanjang Lintas Sumatera di kecamatan Pulau Punjung tersebut. katanya.

Dalam laporan wargam, ada sejumlah aksi dilakukan para pembalap liat menimbulkan keresahan warga khususnya di kecamatan Pulau Punjung karena tidak hanya balap liar saja, tetapi nantinya akan menimbulkan terlibat tawuran antar warga.

“Hal itu tidak bisa dibiarkan terus terjadi dan harus segera dihentikan, sehingga polisi bekerja sama dengan elemen keamanan lainnya yakni TNI dalam upaya penanganan dan antisipasi terhadap aksi-aksi meresahkan balap liar itu,” ujarnya.

Pada kesempatan terposah Kapolres AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K menuturkan berharap keterlibatan berbagai elemen keamanan itu diharapkan bisa lebih optimal dalam upaya pencegahan dan antisipasi tindakan balap meresahkan yang dilakukan oleh para remaja tersebut.

Kalolrea menjelaskan kegiatan patroli gabungan ini menjadi salah satu upaya mencegah, paling tidak menekan baik balap liar maupun peredaran penyalahgunaan narkoba dan minuman keras yang juga menjadi pemicu terjadinya aksi kejahatan dan meresahkan warga. Tutup Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.