Press "Enter" to skip to content

Personil jajaran Polres Dharmasraya lakukan kerja Bhakti lingkungan bersama masyarakat

Humas Polres Dharmasraya– Personil jajaran Polres Dharmasraya bersama masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk bersih-bersih dilingkungan. untuk Personil Polres melakukan bersih-bersih di Masjid Nurul Mukhlisin BMT Jorong Ganting Medang Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sedangka personil Polsek jajaran dilaksanakan dilingkungan diwilayah hukum masing-masing oleh Anggota Polsek yang dipimpin para Kapolsek. Kamis, 13/07/2013.

Kegiatan kerja Bhakti bersih sampah lingkungan di Masjid Nurul Mukhlisin atau lingkungan lain baik yang dilaksanakan oleh personil polres dan Polsek jajaran Polres Dharmasraya merupakan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 dan peduli lingkungan yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran kepolisian.

Kegiatan yang dilingkungan Mesjid Nurul Mkhlisin ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Eliswantri, S.H.M.H bersama seluruh Personil Polres Dharmasraya.

Pada Kegiatan kerja Bhakti personil berbekal alat sapu dan parang membersihkan lingkungan masjid dimulai membersihkan lantai, mencabut rumput-rumput yang tumbuh dihalaman, mengelap kaca jendela, atap, dan tempat wudhu sampai membersihkan toilet.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing- masing polsek seperi pembersihan sampah dilingkungan pasar dan lingkungan sekolah dimulai dari menyapu sampah yang berserakan, mengumpulkan dan langsung membuang ke bak sampah yang telah ada dan nanti diangkut dengan menggunakan truk sampah.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah ,S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Eliswantri, S.H, M.H mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti dilingkungan tempat ibadah dan tempat-tempat lain sebagai bentuk wujud kepedulian Polres Dharmasraya kepada lingkungan tempat ibadah yang masih kurang bersih, juga masih dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-77 dan peduli lingkungan serentak sebagai wujud kemitraan dan pendekatan Polres Dharmasraya kepada masyarakat, dengan harapan warga saat menjalankan ibadah merasa nyaman dan aman

Ditempat terpisah, Kapolres Dharmasraya Nurhadiansyah, S.I.K mengatakan, Polres Dharmasraya dan jajaran terus melaksanakan aksi-aksi Kerja Bhakti ketempat -tempat ibadah dan Bhakti Sosial lainnya bersama sejumlah elemen masyarakat merupakan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

“Tujuannya di sekitar lingkungan ibadah tersebut tetap bersih dan tidak berdampak negatif seperti menimbulkan bau dan menganggu kebersihan lingkungan. Selain itu, agar masyarakat ikut peduli terhadap kebersihan dan permasalahan sampah,” ucapnya.

Dengan harapan kegiatan ini dapat semakin mendekatkan diri Polri ditengah masyarakat serta motto Polri yang melayani dapat benar-benar dibuktikan dalam bentuk kerja nyata di lingkungan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Selanjutnya pengurus Masjid serta masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih Polres Dhramasraya atas pelaksanaan kerja Bakti dilingkungan ditempat ibadah ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.