Press "Enter" to skip to content

Hari Bhayangkara ke 77 Polres Dharmasraya gelar Upacara yang di pimpin langsung Kapolres Dharmasraya

Dharmasraya – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Polres Dharmasraya gelar Upacara yang di pimpin langsung Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah,S.I.K di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Sabtu, 01/07/2023

HUT Bhayangkara ke 77 yang diperingati pada 1 Juli 2023 ini mengusung tema ” POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia maju

Hadir dalam kegiatan Upacara Bupati Dharmasraya,Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE, Ketua DPRD Dharmasraya,Pariyanto,SH, Dandim 0310 SSD Letkol.Inf. Reno Handoko,SE, Kajari Dharmasraya Dodi Hermawan, SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Dharmasraya, Ahmad Rifa’i, S.Hi, MH,Sekda Adlisman,S.Sos,M.Si, Ketua MUI Dharmasraya H. Aminullah Salam,S.I.Q, Ketua LKAM Dharmasraya H.Abdul Haris Tuanku Sati, Kepala Kemenag Dharmasraya Oktoverisman,S.Ag,M.A, para Kepala OPD Dharmasraya, Camat, Wali Nagari,Ketua BAZ Kab. Dharmasraya Z.lubis, S.Pd,Ketua KPUD Dharmasraya France,SE, Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsu Rizal,S.Pdi, Waka Polres Dharmasraya Kompol Andri Nugroho Saputro,SE,S.IK,MM, Kepala Lepas Kelas III Kab. Dharmasraya Budi Setyo Prabowo, Danyon Brimob Batalyon C Pelopor Dharmasraya Kompol Encep Henry,SH,MH, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Dharmasraya, Para Kasubbag,Kasi dan Perwira staf Polres Dharmasraya serta Bhayangkari Polres Dharmasraya dan Persit Kodim 0310/SSD, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak Kabupaten Dharmasraya, Pleton Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom, Linmas dan Mahasiswa/i Kabupaten Dharmasraya, Para guru SDN 20 Sitiung dan Siswa/i Pocil SDN 20 Sitiung, Para Insan Pers Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah,S.IK dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono,S.IK,SH.
Kapolda berpesan agar terus tingkatkan kinerja untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 di tengah dinamika tugas yang semakin komplit. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam menyelesaikan masalah sosial di masyarakat. Meningkatkan pelayanan Publik yang modern, mudah, cepat, murah secara konsisten yang berkelanjutan.Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang proposional, transparan yang berkeadilan.Memperkuat koordinasi, soliditas dan kerja sama dengan unsur TNI, pemerintah daerah dan stakeholder, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam Negeri.

” Ke depan masih ada agenda besar, seperti Pacu Kuda Nasional, Pekan Olah Raga Prov. Sumbar ke 16, maupun Pemilu 2024.Untuk itu agar seluruh personel mempersiapkan dengan baik dalam menjaga Kamtibmas, ” sebut Kapolres.

Bupati Dharmasraya dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Polri yang berusia ke – 77 tahun pada saat ini.Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja sama dengan pemerintah hingga terciptanya situasi kondusif di Kabupaten Dharmasraya.

Usai melakukan Upacara, Kapolres pemberian penghargaan kepada, Aipda Rio Satria untuk Penghargaan Bidang Keamanan dan Keselamatan Lalu lintas. Bripka ZP. Rivaldi Kamel Penghargaan Bidang Pelayanan Publik”. Briptu Ari Wahyudi “Penghargaan Bidang Pelayanan Publik”. Yayat Andika, S.Kom “Penghargaan Bidang Pelayanan Publik sekaligus Operator dan Hesti Puspita Sari, S.pd “Penghargaan Bidang Pelayanan Publik.

Selanjutnya pemberian hadiah dalam lomba HUT Bhayangkara untuk kategori Lomba Cerdas Cermat 3 Pilar untuk Juara 1 Nagari Sungai Langkok, Juara 2 Nagari Alahan Nan Tigo dan Juara 3 Nagari Sungai Duo.

Dilanjutkan pemberian hadiah untuk Lomba Satkamling, Juara 1 Nagari Sungai Duo, Juara 2 Nagari Padukuan dan Juara 3 Nagari Sopan Jaya

Lomba Kebersihan Mako diberikan hadiah untuk Juara 1 kepada Polsek Sitiung I Koto Agung, Juara 2 Polsek Koto Baru dan Juara 3 Polsek Sungai Rumbai

Untuk Lomba Olah TKP diberikan hadiah untuk Juara 1 Polsek Koto Baru dan Juara 2 Polsek Sungai Rumbai

Dan tak kalah pentingnya, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Jurnalis, atas Pemberitaan Media Online terbanyak tentang Polres Dharmasraya kepada Adrial Mahaputra dari Media Minang Terkini, Tegu Juangga, Siaga Online dan Ridwan Syafrinaldi Bimantara News. Media Cetak terbanyak diberikan pada Zulfia Anita media Padang Ekspres dan Liputan Pemberitaan Media Elektronik terbanyak diberikan kepada Eko Pangestu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel termuda dan tertua di Polres Dharmasraya.

Dalam rangkaian Upacara tersebut para tamu undangan disuguhkan dengan penampilan dari Pocil Kabupaten Dharmasraya dan Tari 3 Pilar.

Selanjut dilanjutkan sesi foto bersama Forkopimda Kabupaten Dharmasraya.

Serangkaian kegiatan Upacara HUT Bhayangkara ke – 77 selesai sekira pukul 10.00 Wib, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.